Analisis Soal
Ujian Nasional Berdasarkan SKL di Tahun 2009 s.d 2011
Mapel Bahasa Inggris
No.
|
Materi SKL
|
UN 2010
|
|
Paket A
|
Paket B
|
||
1
|
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi tersirat/makna
kata/frasa dalam teks berbentuk caution/notice/warning.
|
1
|
|
2
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata, makna kata/frasa dalam teks
berbentuk kartu ucapan (greeting card).
|
2
|
|
3
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat dalam teks
berbentuk (recount).
|
15 – 17
|
|
4
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan komunikatif/makna
kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk surat (letter).
|
44 – 45
|
|
5
|
Menentukan gambaran umum/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan
kata/makna kata/frasa dalam teks berbentuk (label).
|
32 – 33
|
|
6
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan komunikatif/ makna
kata/frasa/kalimat dari teks deskriptif (descriptive).
|
34 – 37
38 – 41
|
|
7
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat teks
berbentuk pesan pendek (short message).
|
3
|
|
8
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat dalam teks
iklan (advertisement).
|
42 – 43
|
|
9
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/pesan moral/makna kata/frasa/kalimat
dalam teks berbentuk naratif (narrative).
|
25 – 28
|
|
10
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/ makna kata/frasa/kalimat dalam teks
berbentuk pengumuman (announcement).
|
6 – 7
|
|
11
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan komunikatif/makna
kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk laporan (report).
|
18 – 22
29 – 31
|
|
12
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk
prosedur (procedure).
|
23 – 24
|
|
13
|
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat teks
berbentuk undangan (invitation).
|
4 – 5
|
|
14
|
Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks bentuk deskriptif
/recount/procedure sederhana.
|
46 – 48
|
|
15
|
Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.
|
49
|
|
16
|
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang
padu dan bermakna.
|
50
|
|
Composed by mr.eka J – pasuruan, September 18th. 2011 ~ disampaikan
pada kegiatan English SUPERCAMP Program Khusus Kelas IX MTs Negeri Rejoso Kab,
Pasuruan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar